Cegah Karhutla, TNI Polri Bersinergi Lakukan Sosialisasi


Katingan -MKNews- Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Marikit, jajaran Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Minggu (7/2/2021) pagi. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan kami Polsek Marikit dan Korqmil 1015-5 Tumbang Hiran secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, penyebaran/pemasangan Maklumat Kapolda Kalteng, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Polsek Marikit ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Marikit dan Babinsa dari Koramil 1015-5 Tumbang Hiran dengan sasaran masyarakat Desa Tumbang Pahanei, Kec. Marikit, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah. 

"Personil kami langsung menyambangi masyarakat yang berprofesi sebagai peladang dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Provinsi Kalimantan Tengah bebas dari kabut asap." tambahnya.(N38)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url