Dukung dan Sukseskan Pembangunan Wilayah, Danramil Tumbang Miri Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan


Gunung Mas -MKNews- Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) merupakan kegiatan dan program Pemerintah Daerah yang setiap tahun anggaran berjalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Tingkat Desa sampai dengan Tingkat Kabupaten.

Danramil 1016-08/Tumbang Miri Lettu Inf Juni Wijaya Menghadiri undangan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Gedung GPU Tumbang Miri Kabupaten Gunung Mas, Selasa (16/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Gumas Yansitarson, Asisten II Ricard, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Kab. Gumas Hansli Gonak, Camat Kahayan Hulu Utara Effendi W. Rasa, Camat Damang Batu, Camat Miri Manasa beserta unsur Forkopimca, Bappeda Litbang, Danramil 08/Tumbang Miri Lettu Inf Juni Wijaya beserta 3 orang anggota, Kapolsek Kahut diwakili Aipda Widodo, Kepala Desa diwilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Damang Adat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan segenab perwakilan masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara. 

Adapun susunan dalam Musrenbang kali ini antara lain, penjelasan tekhnis tentang tata cara pelaksanaan Musrenbang, paparan dari perangkat daerah, arahan dari perwakilan anggota DPRD Kab. Gumas, diskusi kelompok, kesimpulan diskusi serta penunjukan/pemilihan delegasi kecamatan untuk mengikuti musrenbang tingkat kabupaten dan di akhiri oleh penandatangan berita acara.

Di sela-sela kegiatan Musrenbang, Danramil Tumbang Miri Lettu Juni memberikan arahan kepada masyarakat, “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang hadir mengusulkan apa yang harus benar – benar ada manfaatnya, baik itu pembangunan secara fisik dan non fisik,” ucapnya.

Danramil melanjutkan, dalam kegiatan ini semua yang hadir tetap harus memprioritaskan keselamatan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan. Dikatakan, protokol kesehatan ini penting agar pembangunan bisa sejalan dengan kesehatan. 

“Mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan itu tetap harus dilakukan karena biar bagaimana juga itu adalah cara paling ampuh untuk bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” tegas Danramil.

Kegiatan Musrenbang kecamatan kahayan hulu utara dinyatakan selesai disertai dengan penandatanganan berita acara kegiatan. (Pendim 1016/Plk)

Komentar