Kapolda Kalteng Dampingi Gubernur Tinjau Lokasi Food Estate Di Kecamatan Sepang

Gunung Mas – MKNews- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meninjau lokasi pengembangan kawasan “Food Estate” penanaman singkong di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (02/02/2021) siang.   

Rombongan bertolak dari Bandar Udara Tjilik Riwut dengan menggunakan Helikopter menuju ke Kabupaten Pulang Pisau dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. 

Turut pula dalam peninjauan ini, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. 

Tiba di lokasi, rombongan langsung disambut oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., dan unsur Forkopimda Kab. Gumas. 

“Peninjauan ini kami lakukan agar dapat terus memantau perkembangan dari Food Estate Penanaman Singkong yang ada, kedepannya tidak menutup kemungkinan juga Bapak Presiden langsung akan meninjau ke Lokasi ini.” ucap Sugianto saat memberikan arahan. 


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menambahkan, salah satu misi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yaitu untuk kesejahteraan pertumbuhan ekonomi. Semua pembiyaan pengelolaan dalam usahan pangan untuk membangun kesehteraan bangsa ini melalui cadangan pangan yang dipergunakan banyak manfaatnya.

Komentar