Kapolres menghadiri Pembukan Acara MTQ ke 52 Kabupaten Kotim


Kotim (07/02/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, turut menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 52 Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2021, yang diselenggarakan di Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Acara Pembukaan Lomba MTQ yang dibuka langsung oleh Bupati Kotim Supian Hadi, S.Kom didampingi Wakil Bupati Kotim yang juga dihadiri oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, Dandim 1015 Sampit Letkol.CZI. Ahmad Safari, S.H, Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie, Plt.Sekda Kotim Suparmadi, S.E,MM dan seluruh Pejabat Undangan lainnya.

Meski acara Pembukaan MTQ ini terlaksana pada malam hari selepas Sholat Isya dalam cuaca yang kebetulan turun hujan, namun tidak mengurangi Kesemarakan jalannya Prosesi hajatan Keagaaman ini,warga masyarakat tetap antusias demi untuk menyaksikan sajian tarian tradisional dari anak-anak Desa Tumbang Penyahuan yang tetap dengan semangat menyajikan tarian tradisional bernafas Islam ditengah guyuran hujan, sehingga latihan yang sudah mereka lakukan selama ini tidak percuma.  

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Kotim ke 52 dengan  mengangkat Tema “ Melalui MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur ke-52 tahun 2021, Kita Perkuat Pengamalan Al-Qur’an Sekaligus Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Dan Persatuan Bangsa Di Kotawaringin Timur”   yang dilaksanakan dari tanggal 6 s.d tanggal 9  Februari 2021  ini melombakan beberapa cabang lomba diantaranya  Cabang Tartil, Tilawah, Syarhil, Fahmil, Khat (Kaligrafi) dan Hifzil Qur’an, yang diikuti oleh peserta dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kotim, yang sama-sama bersaing untuk memperoleh juara, selanjutnya bagi para juara masing-masing cabang tersebut berhak untuk mewakili Kabupaten Kotim sebagai Peserta MTQ ditingkat daerah Kalteng.


Dalam Kata Sambutannya Bupati Kotim Menyampaikan Bahwa Dengan Dilaksanakannya MTQ Tingkat Kabupaten Kotim Ke 52 Ini, dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk mewarnai pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat yang bernilai Qur’ani, Selanjutnya Dalam Lomba MTQ Ini Dapat Digelar Dengan Baik Dan Menghasilkan Kafilah-Kafilah Terbaik, untuk mewakili Kabupaten Kotim Pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan datang, harapnya. (Hums-Spt)

Komentar