Perangi Covid-19, Polres Gumas Gelar Apel Gabungan Pembagian Masker


Gunung Mas - Polres Gunung Mas Polda Kalteng bersama TNI, Forkopimda Kab. Gunung Mas serta Polsek jajaran membagikan 5000 (lima ribu)  masker kepada pengguna jalan di seluruh jalan protokol di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Rabu, (03/02/2021) pagi.

 Apel Gabungan Pembagian Masker tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K yang mana dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut merupakan  bagian dari kampanye memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga mengkampanyekan jaga jarak dan hindari kerumunan. 

Akan tetapi sambungnya, yang paling utama adalah pemakaian masker itu yang wajib.

“Jadi pemakaian masker wajib hukumnya, dan ini akan terus dilaksanakan,” terang AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas  AKBP Rudi Asriman, S.I.K. menambahkan bahwa kesadaran masyakarat dalam bermasker ini tentu ada peningkatan, sebagaimana kesadaran masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

"Yang paling utama adalah pemakaian masker saja, ini saya minta tolong saya imbau semuanya, Forkompimda Gunung Mas meghimbau mari virus corona ini makin hari terus semakin bertambah,” sebutnya.

“Jadi untuk hari ini kita bagikan serentak di seluruh Kab. Gunung Mas terutama bagi pengguna jalan,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., memakai masker adalah salah satu upaya ampuh menangkal penyebaran covid-19 yang saat ini semakin marak di Indonesia khususnya Kab. Gunung Mas.

“Semua harus ikut mendukung program ini demi keselamatan kita semua dari wabah itu. percayalah Covid -19 itu nyata,” ungkapnya lagi.(ray)

Komentar