Polres Lamandau Gencar Bagi Masker Hingga ke Pasar Tradisional


Lamandau- MKNews-Penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, dikarenakan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang. Salah satunya, memakai masker.

Polres Lamandau, Polda Kalteng berinisiatif meningkatkan kesadaran masyarakat dengan berbagi masker. Kegiatan bagi-bagi masker menyasar sejumlah obyek publik dan tempat-tempat keramaian. Salah satunya, Pasar Nanga Bulik, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Sabtu (6/2/2021).

“Setiap hari Polres Lamandau bersama Kodim dan Instansi terkait lainnya membagikan masker. Total ada ribuan masker yang kami bagikan setiap hari. Menyasar pasar tradisional, terminal, stasiun dan tempat kerumunan lain,” kata Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, M.H.,melalui Kaukl II AKP Rusni.

Saat ini Pemerintah sedang menggencarkan sosialisasi yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Temuan di lapangan, masih banyak warga yang kurang tepat memakai masker hingga lupa tidak membawa masker.

“Temuan kami masih ada yang tidak memakai masker. Ada yang memakai masker penggunaannya tidak tepat. Maskernya tidak menutupi hidung, hal-hal inilah yang akan terus kita edukasi,” ujar AKP Rusni. (dbm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url