Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Lamandau Bagi-bagi Masker


Lamandau- MKNews-Kampanye Protokol Kesehatan khususnya memakai masker saat pandemi Covid-19 terus digaungkan jajaran Kepolisian Resor Lamandau, Polda Kalteng.

Seperti yang lakukan personel Satlantas Polres Lamandau, Sabtu (6/2/2021), satuan yang dinahkodai AKP F. Ali Najib, S.H., kembali turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kota Nanga Bulik.

AKP Najib mengatakan, aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk dukungan polri terhadap pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Melalui aksi soasial ini kami ingin kesadaran warga dalam bermasker semakin tinggi,” katanya.

Olehnya itu, Kasat Lantas Polres Lamandau ini, menuturkan pihaknya tidak hanya membagikan masker, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Karena saat ini kunci utama mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan patuh terhadap protokol kesehatan yakni 3 M, Memakai makser, Mencuci tangan serta menjaga jarak,” ujar AKP Najib.

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, tambah perwira polisi ini anggotanya juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas di jalan.

” Kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas,” imbau Kasat Lantas.(dbm)

Komentar