Tidak Bosan, Personil Polsek Katingan Hilir Gencar Sosialisasi Karhutla


Katingan –MKNews- Personil Polsek Katingan Hilir, jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng Aipda Didik Wicaksono melaksanakan sosialiasi dan menyampaikan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan menggunakan spanduk kepada masyarakat. Senin (08/02/2021) Pukul 08:30 WIB

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Didik Wicaksono menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna mencegah berbagai bentuk gangguan kamtibmas serta meminta masyarakat untuk bersama – sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menjaga kelestarian alam.

Kegiatan sosialiasi dan larangan pembakaran hutan dan lahan ini aktif dilakukan mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak dapat diperkirakan. Walalupun turun hujan namun kemudian cuaca kembali panas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

“Mari kita bersama – sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara liar, sehingga tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar. Kami juga mengimbau agar tidak membakar sampah dengan sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran dan bai warga yang mengetahui atau melihat adanya titik api agar segera menghubungi pihak kepolisian guna dilakukan antisipasi bersama instansi terkait”, imbau Aipda Didik.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H menjelaskan dengan adanya sosialiasi tentang bahaya dan larangan karhutla ini diharapkan muncul kesadaran dari masyarakat bahwa membakar hutan dan lahan merupakan tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi pidananya sehingga warga dapat berhati – hati dan tidak lagi membakar lahan dengan sengaja.(isn)

Komentar