Bartemu Wagub Barnabas Orno, Hj. Rizayati Diminta Kembangkan Perekonomian Masyarakat Maluku.

MALUKU, MKNews-Di hari Kedua Kunjungan Kerja Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM,     menghadiri pertemuan dengan Pemerintah Propinsi Maluku, Ambon pada Sabtu 27 Maret 2021.

Dalam kunjungannya ke Maluku pengusaha muda asal Aceh tersebut diundang khusus oleh Gubernur Irjen Pol. (Purn) Drs Murad Ismail, Namun pada Sabtu pagi (hari ini) Gubernur harus berangkat ke Jakarta Hj. Rizayati diterima oleh Wakil Gubernur Barnabas Orno.

Hadir pada pertemuan itu, Hj. Rizayati, Wagub Maluku Barnabas Orno, Merlin Waas selaku direktur PT Putri Gratcia Mahardika, serta sejumlah staf lainnya, pertemuan berlangsung di rumah Dinas Wagub di kawasan Karang Panjang.

"Awalnya kita dijadwalkan bertemu dengan Bapak Murad Ismail selaku Gubernur, namun karena pagi ini beliau harus ke Jakarta, maka pertemuan diwakili Pak Barnabas di rumah dinasnya di daerah Karang Panjang," kata Hj. Rizayati kepada awak media.

Dihadapan Hj. Rizayati, Barnabas Orno menyampaikan bahwa Pemprov Maluku mendukung penuh program Indonesia Terang dan pembangunan 1000 unit rumah dinas TNI-Polri di seluruh Ambon yang dipercayakan oleh Ibu Merlin sebagai pengembang lokal oleh PT. Imza Rizky Jaya.

"Kita atas nama Pemerintah Maluku, khususnya Bapak Gubernur dan Saya selaku Wakil mendukung penuh Program Indonesia Terang dan pembangunan 1000 Unit Rumah untuk  TNI/Polri di seluruh Ambon, kami sangat berterima kasih kepada Ibu Rizayati karena telah peduli tethadap Propinsi Maluku," kata Barnabas Orno

Selain itu Wagub Barnabas dan Pengusaha bergelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa tersebut  juga membahas tentang Tiga Sektor program pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat Maluku.

"Kita juga membahas pengembangan di bidang pertanian, Perikanan dan pengembangan di bidang pariwisata di Maluku Barat Daya (MBD) dan di daerah terpencil Pulau Satu Laki," kata Hj. Rizayati

Barnabas juga berharap kepada Rizayati selaku Presdir PT. IRJ  untuk membantu Propinsi Maluku agar menjadi pusat ekspor di wilayah selatan untuk mengembangkan Program Pembangunan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Selaku penggagas Indonesia Terang dan pemilik IRJ Group, agar membantu Pemprov Maluku melalui Program Indonesia Terang, kita berharap kepada Hj. Rizayati untuk Membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Maluku," harap Barnabas Orno 

Nantinya Untuk kerjasama di Bidang  pemberdayaan ekonomi mansyarakat Maluku ini akan akan dipimpin langsung oleh Wagub, Barnabas Orno.

Sebelumnya pada Jumat 26 Maret 2021 Didampingi sejumlah Staf PT. IRJ Group Hj. Rizayati meninjau lansung pembangunan 1.000 unit untuk TNI/Polri di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Ambon, sementara untuk 900 unit lainnya menyebar di sejumlah Kabupaten lain. (Red)

Komentar