Koramil 1013-05/Lampeong Tegakan Protokol Kesehatan Covid-19

Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 dan mengimplementasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Koramil 1013-05/Lampeong melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, Sabtu 27/03/2021.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1013-05/Lampeong bersama dengan anggota Polsek Gunung Purei memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan selama pandemi berlangsung.
Adapun beberapa tugas operasional para Babinsa dalam PPKM bersekala mikro yaitu pencatatan data kasus, pelaksanaan 3T di wilayahnya, melaporkan hasil pencatatan secara berkala kepada posko, monitoring, memberikan teguran disiplin protokol kesehatan serta membantu pendistribusian logistik pendukung seperti masker dan bansos.

Langkah-langkah yang diambil oleh babinsa dalam PPKM pada masa penyekatan ini yaitu menempatkan tanda-tanda pelarangan masuk di tempat-tempat yang mana menjadi pelintasan warga, kemudian melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan surat keterangan Covid-19 di cek point di tempat-tempat yang telah ditentukan, mengatur giliran jaga warga, sehingga dapat diawasi selama 24 jam serta mengatur buka tutup dan keluar masuk warga masyarakat ke wilayahnya selama dalam penyekatan.

Sementara itu Danramil 1013-05/Lampeong mengatakan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan memperkuat Komunikasi publik tentang protokol kesehatan secara mikro. Karena satuan terkecilnya lewat RT, maka gerakan door to door untuk menjelaskan protokol kesehatan. Dan selain itu posko juga berperan aktif dalam melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan yang memiliki peranan dalam melakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran)," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url