Bupati Ben bersama Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Membuka Kegiataan TMMD Ke-110 Tahun 2021


KUALA KAPUAS, MKNews - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.MT membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110  TA 2021 yang dipusatkan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, bertempat di Markas Kodim (Makodim) 1011/KLK, Selasa (2/3/2021).

Pembukaan TMDD tersebut dihadiri oleh Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama jajaran, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapus dan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) terkait.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto berserta jajaran di Kabupaten Kapuas. Pada kesempatan tersebut ia juga mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dan juga atas nama warga khususnya warga Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Danrem 102/PJG dan Dandim 1011/KLK serta seluruh jajaran yang telah memperhatikan hingga membangun Desa tersebut.

“Saya berharap kerja sama yang begitu baik ini, bisa tetap berlanjut kedepannya agar bisa membangun Kabupaten Kapuas untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Ditempat yang sama Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah mensupport pelaksanaan TMMD tahun 2021 tersebut.

“Saya berharap TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas, dan semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut karena kita membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Kemudian Dandim 1011/KLK Lektol Inf Ary Bayu Saputro, dalam laporannya menjelaskan TMMD kali ini mengusung tema TMMD wujud sinergi membangun negeri dan kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan fisik seperti semenisasi jalan, pembuatan jembatan kayu, perehapan satu buah mushola, pembuatan dua puluh buah jamban, adapun kegiatan nonfisiknya adalah penyuluhan pumutusan mata rantai penyebaran Covid-19, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan stunting, penyuluhan posyandu, penyuluhan posbindu dan penyuluhan bahaya karhutla.

“TMMD bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasarn nonfisik guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat” jelas Ary Bayu Saputro.

Usai kegiatan pembukaan TMMD ke-110  TA 2021 di Makodim 1011/KLK, Bupati Kapuas dan Danrem 102/PJG beserta rombongan meninjau langsung lokasi kegiatan TMMD tersebut di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak untuk melihat secara langsung hasil gotong royong yang dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat.

Komentar