Danrem 102/Pjg Hadiri rapat percepatan pelaksanaan Food Estate


Kuala Kapuas - MKNews-Bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Jl. Pemuda Km 4,5 Kec. Selat, Kabupaten Kapuas Jumat (5/03/2021) Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Kepala Staf Korem  (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Syahrul Hadi dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf  Ary Bayu Saputro,S.Sos mengikuti rapat percepatan pelaksanaan Food Estate. Kegiatan tersebut juga dihadiri Dirjen PSP Kementerian Pertanian Republik Indonesia  Sarwo Edhy beserta staf, Dinas TPHP Kalteng yang diwakili oleh Kepala Bidang PSP Fahlita Robina, STP serta staf Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Dirjen PSP Kementan RI Sarwo Edhy menyampaikan  apabila air dilokasi sudah mulai surut maka harus  segera dimulai proses tanam dan Dirjen juga  meminta dukungan dari Danrem 102/Pjg untuk mendukung kegiatan tersebut dengan mengerahkan para Babinsanya serta selalu  berkoordinasi dengan PPL di lokasi masing-masing karena program ekstensifikasi dan intensifikasi harus segera dilaksanakan, Ungkapnya. 

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sunaryanto dalam sambutannya menyampaikan, Akan selalu mendukung secara penuh kegiatan LTT (Perluasan Tambah Tanam)
karena ketahanan pangan nasional yang ada di Kalteng harus di sukseskan dan dioptimalkan karena musim tanam waktunya  tinggal 1 bulan, harus disegerakan  dan dioptimalkan serta semua pihak  bersinergi, berkolaborasi dengan baik sehingga kegiatan ini bisa sukses dengan baik serta dalam pelaksanaanya selalu tetap mematuhi  protokol kesehatan. 

Danrem 102/Pjg menambahkan bahwa sekarang  sudah mulai  terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan  (karhutla) di wilayah Kalteng dan  diharapkan dengan adanya progam food estate ini dapat mengurangi terjadinya  kebakaran Hutan dan lahan yang akan terjadi di wilayah Kalteng, ungkap Danrem.


Komentar