Antusias Santri Sambut Kedatangan Sikomos di Ponpes Miftahul Hidayah


Kotawaringin Barat - MKNews-Terus berupaya untuk menumbuhkan minat baca anak muda sebagai cikal bakal generasi penerus Bangsa, Jajaran Kodim 1014 /Pbn terus berinovasi untuk mewujudkannya, salah satunya yang di lakuakan oleh Koramil 1014 -05/Pangkalan Banteng dengan menggunakan kendaraan operasional multi fungai yaitu Sikomos, mereka menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Hidayah di Desa Sumber Agung Kec.Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (04/03/2021) dengan membawa berbagai macam buku bacaaan untuk di bagikan kepada anak - anak Pondok.

Kedatangan Sikomos di sambut antusias oleh para santri, mereka langsung mengambil buku yang disiapkan dan membacanya. Kegiatan tersebut sangat di apresiasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren yang juga turut hadir bersama Kepala Desa Sumber Agung.

Dalam keterangannya, Serda Muhaeni Babinsa Sumber Agung anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng mengungkapkan, kegiatan yang di laksanakannya itu adalah untuk menumbuhkan minta baca anak muda agar mereka mempunyai wawasan yang luas terlebih dalam hal wawasan kebangsaan dan ahirnya tumbuh jiwa Nasionalisme yang kuat.

" Sikomos ini adalah kendaraan operasional multi fungsi yang di gunakan oleh Jajaran Kodim 1014/Pbn, disini tersedia berbagai macam buku bacaaan dan kita secara mobile akan menyentuh langsung titik dimana anak - anak berada baik itu di Desa maupun di Pondok Pesantren seperti yang saat ini di lakuakan, "ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url