Gubernur Sugianto DampingiMenhan Prabowo dan Tinjau Kawasan Food Estate di Gumas


Palangka Raya, MKNews-Kunjungan kerja keKalteng Mentri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, untuk memantau dan meninjau lokasi kawasan food estate dan progres peningkatan daerah lumbung pangan nasional di Kalteng, Rabu (10/3/2021), siang.

Kedatangan Mentri itu disambut langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, bersama Pangdam, Kapolda, Danrem dan Forkopimda Provinsi Kalteng, di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Usai berbirncang dan diskusi, Menhan bersama Gubernur dan rombongan kemudian menaiki helikopter menuju ke wilayah Sepang, Kabupaten Gunung Mas, untuk meninjau salah satu lahan pengembangan Food Estate, penunjang food eatate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

“Menerima kunjungan kerja pa Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo untuk meninjau salah satu pengembangan food estate di wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

Rencana langsung rapat koordinasi progres food estate di wilayah Kalteng,” kata Gubernur Sugianto, usai menyambut Menhan.

Kunjungan Menhan ini setelah sebelumnya Wamenhan juga mengunjungi Gunung Mas, untuk memantau lokasi awal lahan pengembangan food estate untuk ketahanan pangan nasional di wilayah Kalteng.

Saat Gubernur Sugianto mengunjungi wilayah Gunung Mas, juga melihat langsung para petani menyiapkan bibit singkong dan lokasi penanaman oleh warga. Gubernur berhara Food Estate  di Kabupaten Gunung Mas itu juga dapat berjalan dengan baik dan juga masyarakat setempat dapat ikut berpartisipasi mensukseskan program Food Estate, di wilayah Kalteng.  

Sementara Camat Sepang Sayusdi mengatakan lahan singkong yang sudah siap ditanam di Kabupaten Gunung Mas selus 537 Hektar.

“Berdasarkan informasi di lapangan luasan wilayah food estate yang sudah dipersiapkan sebesar 537 hektar”, ucap Camat Sepang Sayusdi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url