Kodim 1011/Kuala Kapuas Membuat Jambanisasi untuk warga di lokasi TMMD Ke 110


KAPUAS - MKNews-Satgas TMMD 110 Kodim 1011/Kuala Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik pembuatan jalan usaha tani saja tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainya termasuk jambanisasi. Para penerima jamban tersebut sudah mempunyai rumah sendiri namun belum mempunyai jamban sendiri, di desa Saka lagun, Kecematan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Rabu (3/3/2021)

Menurut Dansatgas TMMD 110 Letkol Inf. Ary Bayu Saputro, S.Sos. mengatakan, "Setelah melihat kondisi warga yang masih belum  mempunyai jamban sendiri Tim Satgas TMMD bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai jamban yang memenuhi standart kesehatan.Karena jamban yang  layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih , rapi dan sehat.” ujarnya

Jamban yang memang tidak layak, melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 110 telah memberikan Bantuan kepada kepala keluarga Pra sejahtera Di desa Saka Lagun. Seperti pembangunan jamban milik Pak Adul pengerjaanya sedang dilakukan oleh Satgas dan Warga setempat.” 

Sementara itu, pak Adul yang sebenarnya sudah memiliki jamban tetapi kurang layak dan belum memiliki standart kesehatan, untuk itu dirinya diberikan bantuan jamban agar dapat menikmati -jamban yang standart. Sehingga Warga Kurang mampu akan dapat menikmati jamban yang bersih dan sehat. 

“Saya harap dengan Jamban yang baru, warga masyarakat dapat menjaganya serta lebih giat dalam bekerja serta lebih semangat dalam mencari ekonomi. Sedangkan bagi pak Adul diharapkan akan dapat membawa perubahan ekonomi yang lebih baik,” tandasnya. (*)

Komentar