Antisipasi Karhutla, Koramil 1015-14/Kpb Hadiri Launching Posko Karhutla


Seruyan-MKNews-Komando Rayon Militer (Koramil) 1015-14/ Kuala Pembuang, menghadiri Pembentukan Launching Posko Karhutla , Seruyan Keroyok Karhutla Ser KeKar Maklumat Kapolda Kalteng Tahun 2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan dan lahan di wilayah Kab. Seruyan. , adalah bagian dari upaya mitigasi bencana karhutla Kodim 1015/Sampit bertempat di simpang 4 lingkar kota Jln. Cilik Riwut,Kel. Kp 2, Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan, Selasa (02/03) pada pukul 09.30 WIB 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Seruyan (AKBP Bayu Wicaksono, SH, S.I.K, MSi), Danramil 1015-14 Kuala Pembuang (Lettu Inf Darsi Eko Utomo), Kabid Penanggulangan BPBD Kab. Seruyan Pak Togirin, Kabag Ops  Polres Seruyan (AKP Sri Mulyono), Kasat Shabara (AKP Harjanto), Kasi Pemadam Kebakaran Kab Seruyan (Pak Nanang Kosim), Perwakilan dari Bandara Kuala pembuang (pak Imam)

Danramil 1015-14 Kuala Pembuang Lettu Inf Darsi Eko Utomo mengatakan Posko Karhutla ini dibentuk sebagai tempat pemantauan dan pengendalian titik-titk rawan terhadap kebakaran dengan tugas pokoknya melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran guna meminimalisir terjadinya kebakaran.

Selain untuk penanggulangan karhutla, posko itu juga bertujuan untuk menggalakkan pencegahan lewat sosialisasi kepada masyarakat

"Tugas kita mengupayakan pencegahan dan pelaksanaan kegiatan patroli rutin di wilayah serta melaksanakan edukasi kepada masyarakat," ujar Danramil 1015-14 Kuala Pembuang (Lettu Inf Darsi Eko Utomo)

Danramil 1015-14 Kuala Pembuang (Lettu Inf Darsi Eko Utomo) menuturkan"Patroli rutin dilaksanakan untuk memastikan di daerah itu tidak terjadi karhutla. Apalagi saat ini kan sedang kemarau. Kita juga meminta kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, biar Kabupaten Seruyan bebas dari karhutla," pinta Danramil 1015-14 Kuala Pembuang (Lettu Inf Darsi Eko Utomo)

“Saat ini status Siaga Darurat Karhutla sudah diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan.” Tambah Danramil 1015-14/Kuala Pembuang (Lettu Inf Darsi Eko Utomo)

Komentar