Pemakaian Jamban yang sesui standar kesehatan maka Kesehatan Masyarakat akan terjaga


Kapuas – MKNews-Program Jambanisasi kini terus dikebut pengerjaannya oleh satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Saka Lagun. Bahkan rumah salah seorang warga kini sudah hampir selesai. 

Pekerjaan jamban yang sudah mencapai pada tahap pemasangan cor lantai sudah ada dibeberpa rumah warga penerima bantuan.

Jamban milik Burhan saat ini sudah selesai pemasangan pemasangan septic tank dan saat ini sedang dilakukan pemasangan lantai. 
Karena dengan jamban yang baru tentunya warga akan dapat merasakan perbedaan dari sebelumnya sekaligus akan dapat merasakan kebahagiaan bersama keluarga dengan menempati rumah dengan jamban yang, bersih, rapi, indah dan sehat.

Dengan Jamban yang bersih dan rapi serta sehat akan membuat kebersihan hati, juga ikut mengikutinya, sekaligus akan menjadikan suasana didalamnya juga akan ikut sehat, sehingga dengan kebersihan tersebut akan tercipta ruang kedamaian, kenyamanan dan keharmonisan dalam keluarga.

Sementara itu Sertu Ari, Senin  (15/3/21) mengatakan,” Hari ini merupakan hari ke enam dari pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Pelaksanaan kegiatan yang begitu kompak dalam kebersamaan penuh kekeluargaan nampak disetiap lokasi yang menjadi sasaran program. Kalau hal tersebut dapat dipertahankan maka warga desa akan mendapat rejeki yang lebih baik. Artinya warga akan dapat meningkatkan perekonomianya dengan lebih mapan.” 

Sementara Burhan, salah satu penerima program jambanisasi mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI – AD yang telah memberikan bantuan, sehingga kami dan keluarga dapat menikmati rumah layak huni. Sekaligus semoga TNI tetap jaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Selain hal tersebut semua program TNI akan dapat mebuat sejahtera masyarakat dimanapun itu dilaksanakan serta TNI akan selalu dicintai oleh rakyat.” (*)

Komentar