Upaya Satgas TMMD Beri Penyuluhan Warga Desa


Kapuas, MKNews- TNI Manunggal Membangun Desa yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga tentu menjadi harapan bagi warga desa yang mendapatkannya.

Namun dibalik itu, pelaksanaan TMMD tidak hanya mengerjakan pengerjaan fisik, tapi juga non fisik dengan tujuan memberi penyuluhan kepada warga desa terutama dalam hal kesadaran mereka untuk menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran terlebih lagi saat musim kemarau.

Maka dari itu, pihak Kodim 1011/KLK melalui program TMMD melaksanakan penyuluhan Karhutla yang diikuti oleh warga Desa Saka Lagun.

Sujarno, petugas dari Maggalaatni, Kamis (18/3/21) memberikan penyuluhan mengenai karhutla agar warga desa selalu menjaga hutan dan lahan pertanian dari kebakaran.

"Pelaksanaan penyuluhan Karhutla ini kita lakukan agar warga desa sini mengerti bagaimana cara menjaga hutan dan lahan mereka dari kebakaran," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap, setelah pelaksanaan penyuluhan ini warga Desa Saka Lagun mampu mendalami apa yang telah diberikan sehingga di Kabupaten Kapuas ini tidak lagi terjadi kebakaran hutan.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga desa sini," pungkasnya. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url