Bersama Sikomos, Koramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng Sambangi Pasar Ramadhan

Kotawaringin Barat - MkNews- Menggunakan kendaraan operasional multi fungsi yang di beri nama SIKOMOS, Koramil 1014 - 05 /Pangkalan Banteng melaksanakan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan di halaman Kantor Desa Karang Mulya Kecamatan Pangakalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat yang di jadikan sebagai pasar Ramadhan dadakan dimana aktivitas warga cukup padat baik pembeli dan yang menjual makanan untuk berbuka puasa.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penegakan Protkes, anggota Koramil juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan masih tidak menggunakan masker saat berbelanja.

Menghadapi kegiatan masyarakat dalam menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan,  Kodim 1014 /Pbn dan Jajaran Koramil tersebar secara rutin memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penegakan Protkes, baik itu di pasar dadakan yang dibangun atas inisiatif warga maupun di Masjid atau Musholla dimana di laksanakannya Ibadah Sholat Tarawih pada malam hari, Ungkap Pj Danramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto saat ditemui di ruangannya, Jumat (16/04/2021).

Ia mengatakan, Dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 petugas di lapangan juga memberikan teguran tegas kepada pedagang maupun pembeli di pasar dadakan yang masih saja tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan.

" Kegiatan himbauan dan sosialisasi akan tetap kita lakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid 19, " ujarnya.
[

Komentar