Danrem 102/Pjg Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Marves, Menteri Pertanian dan Menteri PUPR.


Palangka Raya - MkNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendampingi  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Basuki Hadimuljono beserta rombongan dalam rangka Kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), selasa (06/04/21). 

Turut serta dalam rombongan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Presiden, Moeldoko, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan, Nani Hendiarti Lingkungan dan Kehutanan, Staf Khusus Menko Marves Bid Hukum dan Perundang-Undangan, Lambock V. Nahattands, Staf Khusus Menko Marves Bidang Ekonomi dan Investasi, Hernando, Rombongan Khusus Menko Marves, Ismanto Wanandi, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono, Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian, Ali Jamil Harap dan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan, Ida Bagus Purwalaksana. 

Rombongan Menteri tiba di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kalteng disambut oleh, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kasiter Kasrem 102/Pjg, Rektor UPR, Prof. Dr. Salampak 
Dohong, Karo Umum, Plt. Karo Adpim, Kadis TPHP Kalteng, Kadis PUPR Kalteng, Kepala Bappedalitbang Kalteng, Kadis Kehutanan Kalteng, Kepala BPTP Kalteng, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dan  Plt. Kadishub Kalteng. 
Sementara itu dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau yang hadir, Bupati Kabupaten Kapuas, Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Kapolres Kabupaten Kapuas, Dandim 1011/Klk, Plt. Kadistan Kabupaten Kapuas, Kadis PUPR Kab. Kapuas serta Instanti terkait lainnya. 

Ucapan selamat datang di sampaikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada bapak Menteri beserta rombongan.
 "Kami atas nama pemerintah daerah sangat optimis dengan Program Nasional Food Estate yang ada di Kalteng yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau  dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dengan hasil yang  maksimal" Tuturnya. 

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan "Bahwa Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo sudah memerintahkan 3 (tiga) kementerian untuk bersinergi guna mengelola  demi suksesnya program nasional Food Estate,  karena sektor pertanian akan sangat membawa hal penting dalam  kehidupan terhadap suatu wilayah hingga negara, diharapkan dalam pengelolaan lahan 160 ribu Ha ini di kerjakan dengan alsintan produksi dalam negeri sendiri  " Ungkapnya.

Komentar