Dukung Kesling Sanitasi di Desa, Koramil Kumai Siap Lakukan Pendampingan

Kotawaringin Barat - MkNews-Dalam rangka mendukung program Kementerian Kesehatan RI, Babinsa Kubu Kopda Na'im, Koramil 1014 - 02/Kumai, melaksanakan koordinasi pembentukan KKM dan program Sanitasi di Kantor Desa Kubu Kecamatan Kumai Kab Kotawaringin Barat, (20/04/2021). 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Tim Kesling Sanitasi Puskesmas Kecamatan Kumai, aparatur Desa Kubu dan Petugas Postu Desa Kubu.

"Warga harus melengkapi persyaratan untuk merencanakan percepatan Pembentukan Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) dan untuk mendapatkan bantuan program Sanitasi di desa ini," ujar Kopda Na'im.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI dan bekerja sama dengan TNI, Kopda Na'im meminta agar warga harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

"Meski ada program dari TNI Jambanisasi yang kini juga sudah berjalan di desa warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami dari TNI siap membantu mendukung pemerintah," ucap dia

Komentar