Pastikan Vaksinasi Covid 19 Untuk Lansia Berjalan Lancar, Babinsa Permata Kecubung Lakuakan Pemantauan di Lokasi

Sukamara -MkNews- Dalam upaya mendukung pemerintah untuk mengatasi Covid 19, Babinsa Permata Kecubung Koramil 1014 - 07/Balai Riam, Kopda Deny Kristianto melakukan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Lansia usia 60 thn keatas dan Tenaga Pendidik di Puskesmas Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara, (27/04/2021).

Adapun warga (Lansia) yang divaksinasi adalah warga Kecamatan Permata Kecubung sebanyak 10 orang dan Tenaga Pendidik yang mengajar di Sekolah wilayah Kecamatan Permata Kecubung sebanyak 61 orang.

Kegiatan Vaksinasi juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Permata Kecubung, Kasi Imunisasi Puskesmas Permata Kecubung, dan Tenaga Pendidik serta Masyarakat yang akan menerima Vaksinasi. 

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kopda Deny juga melakuakan himbauan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, seperti anjuran untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki puskesmas.

“selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak  perlu takut dan kawatir saat disuntik vaksin” ucap Babinsa.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1014 - 07/Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok, menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib TNI dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

“Kami sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat,ekonomi kuat dan semakin produktif” ungkap Danramil.
[

Komentar