Patroli Skala Besar Wadansatbrimob : Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah


Kalteng-MkNews – Meningkatnya aksi teror di Indonesia, gabungan personel Satbrimob, Ditsamapta dan Ditlantas Polda Kalimantan Tengah laksanakan apel gelar kesiap siagaan dan dilanjutkan kegiatan patroli skala besar dalam rangka ciptakan kamtibmas yang kondusif. Kamis (01/04/2021) pagi.

Patroli cipta kondisi dilaksanakan setelah apel kesiap siagaan di lapangan barigas mapolda kalteng yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. 

Wakapolda melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K mengatakan, seperti yang diketahui bahwa situasi Kalimantan tengah saat ini tergolong aman dari aksi teror, namun dengan begitu tidak menimbulkan sikap underestimate personel dalam menjaga keamanan kamtibmas provinsi Kalimantan tengah.
“Dengan adanya aksi terror yang terjadi di makassar dan mabes polri mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap situasi sekitar, terutama besok tanggal (02/04) akan dilaksanakannya ibadah pasca bagi umat Nasrani, diharapkan personel satbrimob dan ditsamapta laksanakan kegiatan preventif seperti patroli ketempat ibadah dan saling kordinasi dengan pimpinan gereja setempat terkait kondisi situasi disekitar gereja,” ungkap Dostan.

Wasansatbrimob menegaskan bahwa polri akan selalu siap menjaga NKRI, Negara hadir negara tidak boleh kalah, teroris adalah musuh bersama.
“Kami tidak takut Indonesia bersatu dan siap melawan segala aksi terorisme di berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.
Adapun yang menjadi sasaran patroli skala besar start Polda Kalteng - Jl.Arut - S.Parman - A.Yani – Darmosugondo – Murjani – Diponegoro – Pilau – Jati – Karet - Seth Adji - Adonis Samad - Yos Soedarso dan kembali ke Polda Kalteng.

Komentar