Seluruh Personel Kodim 1011/Kuala Kapuas Mengikuti Tes Samapta Periodik Semester I Tahun 2021

KAPUAS - MkNews- Kodim 1011/Klk pada program kerja tahun 2021 ini melaksanakan Tes Samapta Periodik Semester I tahun 2021 bertempat di Stadion Panunjung Tarung dan diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1011/Klk. Pelaksanaan samapta yang dilaksanakan oleh prajurit tersebut meliputi test kesegaran "A" yaitu lari jarak 3200 M dan test kesegaran " B" yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, Lunges dan dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter. Dalam kegiatan Tes Samapta ini diawasi langsung oleh Tim Staf Pers Kodim 1011/Klk, Rabu (07/04).

Saat kegiatan sebelum Samapta ada Pengarahan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos yang disampaikan Pasi Ops Kodim 1011/Klk Kapten Arh Yulius mengatakan, " Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran  khususnya Kodim 1011/Klk guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, diharapkan melalui tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun. 

Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra disatuan. Dalam melaksanakan kegiatan ini  seluruh prajurit agar dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan ".

"Dalam pelaksanaan Tes Samapta ini para prajurit perorangan akan kami ambil data nilainya dan yang terutama juga bagi prajurit yang akan UKP periode 1-10 2021 akan diambil data nilai awalnya. Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam artian kategori lulus, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dibina dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang diharapkan", ujar Pasi Ops Kodim 1011/Klk Kapten Arh Yulius
[

Komentar