Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bersama Petugas Kesehatan Tracing Pasien Covid-19.

MUARA TEWEH- MKNews-Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama Bhabinkamtibmas mendampingi  tim Tracing Puskemas Lanjas melakukan test Tracing terhadap warga yang terkena Covid-19 di Kelurahan Lanjas kecamatan Teweh Kabupaten Barito Utara, pada hari Selasa (11/05/2021).

Hadirnya Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama dengan tim Tracing terhadap pasien yg terpapar Covid-19 yang dikarantina maupun isolasi mandiri di Kelurahan Lanjas Kabupaten Barito Utara.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur mengatakan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

"Keluarga pasien Covid-19 yang  statusnya saat ini masih orang dalam pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi dan pengawasan, kami bersama tim Trencing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien berharap warga yang statusnya masih (ODP) untuk mengikuti dan tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,"ujar Danramil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url