Ditlantas Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Bus Damri Terbalik

PALANGKA RAYA - MkNews-Reaksi cepat dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menanggapi insiden kecelakaan maut Bus Damri yang terbalik di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Rabu (19/5/2021) pagi. 


Ditengah guyuran hujan, puluhan personel dipimpin langsung Dirlantas Kombes Pol Rifki membantu evakuasi puluhan penumpang bus. 


Satu per satu penumpang yang diselamatkan lalu menjalani perawatan medis ringan di tempat dan kembali di evakuasi ke Terminal AKAP WA Gara. 


Guna mencegah terjadinya kemacetan jalan, personel Ditlantas turut melakukan pengaturan jalan untuk mengalihkan kendaraan yang mencoba melintas di area kecelakaan. 


Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengatakan puluhan personel Polda Kalteng dikerahkan dalam membantu evakuasi bus Damri terbalik. 


Baik dari Ditlantas, Satbrimob hingga Ditsamapta. Personel bergerak cepat membantu proses evakuasi dan menangani secara medis penumpang yang terluka. 


"Ditlantas juga menggunakan alat  Traffic Accident Analysis (TAA) yang bertujuan untuk memperoleh informasi berupa kronologi, pola kejadian, informasi teknis, dan kondisi infrastruktur jalan. Selain itu, TAA juga bertujuan  memperoleh kebenaran informasi dari kejadian kecelakaan," terangnya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url