Ketum LSR-LPMT-Kalteng Bawa "Kai Tongkat" Berobat

https://www.mediakaltengnews.com-Palangkaraya - Atas laporan dari warga, jalan Murjani atau komplek bengkel, Palangkaraya, tentang adanya seorang pria tua yang sakit, Ketua Umum LSR-LPMT-KALTENG,  Agatisansyah bersama anggotanya cepat tanggap dan mendatangi kakek tua itu, Selasa (18/05/2021).

 Agatisansyah mengatakan, Kakek yang sakit ini atas nama Utuh Rasidi ( 90) atau akrabnya dipanggil Kai Tongkat (Kakek Tongkat). Dia hidup sebatangkara, hanya menumpang di teras rumah seorang  warga di jalan Murjani - Palangkaraya. Melihat sakit kai tongkat ini pada bagian kaki mengalami bengkak dan susah bernapas, dirinya bersama anggotanya serta atas bantuan dari warga sekitar, kai tongkat inipun dibawa berobat.

“ Saya segera berkoordinasi dengan pihak RSUD Dr. Doris Sylvanus, ambulan pun didatangkan untuk membawa kai tongkat ini agar mendapatkan perawatan ”, Jelas Pria yang akrabnya dipanggil Gatis ini.

Ditambahkannya juga kalau pihak RSUD Dr. Doris Sylvanus sudah di konfirmasikannya menggratiskan biaya pengobatan kai tongkat ini. hal itu katanya, karena sesuai dengan program  Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran untuk menggratiskan pengobatan masyarakat yang tidak mampu.

Sementara itu kepada awak media,  kai tongkat atau Utuh Rusidi mengatakan kalau dirinya tidak punya siapa - siapa di Palangkaraya dan sebelumnya dirinya menetap di Muara Teweh.

“ Sehari hari saya berjalan menggunakan tongkat untuk meminta belas kasihan orang - orang menyusuri jalan hingga belasan kilo”,  Ungkapnya. 

Ia juga mengatakan kalau sudah hampir 5 hari tak bisa berjalan karena kakinya bengkak dan saat ini juga mengalami sesak napas.

“ Alhamdulillah masih banyak warga sekitar sini yang peduli dan memberikan makan serta tumpangan tempat berteduh bagi saya. Semoga pula kaki saya bisa segera pulih”, Ujar Kakek Utuh Rasidi sambil meringis kesakitan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url