RDP DPRD Bersama PT OPHIR, Terkait Penguat Sinyal Untuk Wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat

Muara Teweh, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT OPHIR mengenai penguat sinyal untuk wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat. RDP tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barito Utara, Selasa 25/05/2021.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dipimpin oleh Wakil I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, ST didampingi delapan orang anggota DPRD Barito Utara, dihadiri Kadis Informatika dan Persandian Moch Ikhsan, Pimpinan PT Telkomsel Yohanes Agung K., Perwakilan dari PT PLN Sesen, Pimpinan PT Medco Energy Bangkanai Ltd Muhammad Idrus.

Dalam Rapat tersebut, manajemen PT Medco Energy Bangkanai Ltd bersedia mendukung teknis kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara yaitu sebagai mediator untuk memanfaatkan tower di  Km. 32 dengan melalui pihak Provider tertentu. Sebagai alternatif dari pihak pemerintah dapat bekerjasama dengan Icon plus yang jaringannya sudah masuk ke Desa-desa.

Sedangkan dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Barito Utara dengan dukungan anggaran siap untuk mengatasi problem-problem blank spot di beberapa daerah, yaitu dengan membagi paket data internet Desa blank spot dan membangun tower pemancar ke seluruh Desa-desa dengan menempatkan perangkat pada kantor Desa.

Kemudian selanjutnya PT Telkomsel akan segera melaporkan ke kantor pusat mengenai kajian teknis terkait penambahan tower pemancar di Wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url