GUBERNUR KALTENG PANTAU VAKSIN MASSAL DI PASAR TRADISONAL

Palangka Raya –MkNews- Guna Sukseskan vaksin massal Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dibeberapa pasar di Kota Palangka Raya, Selasa (01/6/2021).

Peninjauan kali ini dilakukan di 3 titik diantaranya Pasar besar Kota Palangka Raya pasar Kahayan dan pasar PU. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Prov. Kalteng dan jajaran Forkopimda Prov. Kalteng.

Peninjauan dilakukan bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Iman Wijaya serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kota Palangka Raya Hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrah

Pada saat peninjauan, sebagai wujud apresiasi Gubernur terhadap para lansia yang melakukan vaksinasi, Gubernur memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai dan masker kepada 2 orang lansia, dimana salah satunya lansia tersebut sudah berumur 71 Tahun.

http://www.mediakaltengnews.com/2021/06/sembako-buku-memaknai-hari-lahir.html

Disela-sela melakukan peninjauan, Gubernur H. Sugianto Sabran menghimbau masyarakat Kalteng untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi para lansia. 

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus.

“Target kita dalam 10 hari ini harus ada 40 persen yang sudah melakukan vaksinasi di seluruh Kalteng. Saya mengimbau masyarakat Kalteng untuk jangan takut melakukan vaksinasi. Karena orang tua saya sudah melakukan vaksinasi ini”, tutur H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran mengatakan Vaksinasi Covid-19 adalah upaya yang dilakukan untuk menghentikan pandemi Covid-19 sehingga terbentuk Herd immunity atau kekebalan tubuh. Program vaksinasi ini diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh dan bisa membuat roda perekonomian kembali bergerak.


Komentar