Kapolda Kalteng: Realisasikan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kalteng - MkNews-Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng menggelar upacara di Lapangan Apel Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (01/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Upacara Hari Lahir Pancasila dengan tema Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh tersebut, dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, serta personel Mapolda.
Kapolda menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa karena menjadikan Bangsa Indonesia rukun, damai dan sejahtera.

Baca:http://www.mediakaltengnews.com/2021/06/sembako-buku-memaknai-hari-lahir.html

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia," ucap Kapolda.

Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di Polda Kalteng diisi dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta diakhiri dengan pembacaan do'a.

Baca Juga:
http://www.mediakaltengnews.com/2021/06/vaksinasi-massal-di-pasar-tradisional.html


Untuk diketahui, upacara juga dilaksanakan di Polres jajaran Polda Kalteng dengan tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan.(aji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url