Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Kalteng Gelar Upacara Tabur Bunga Di Mako Ditpolairud

Kalteng -MkNews- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar upacara tabur bunga di Mako Ditpolairud Polda Kalteng Desa Pelangsian Bapeang, Kec. Mentawa Baru Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (26/06/2021) pagi.

Upacara dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. ,selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. , sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, serta turut hadir Kapolres Kotim beserta anggota Polda Kalteng dan pengurus Bhayangkari Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi menyampaikan, upacara tabur bunga hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Kegiatan upacara tabur bunga tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli," jelas Irjen Dedi. 

Irjen Dedi menegaskan, sebagai generasi penerus jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kita selaku penerus bangsa wajib menjadikan Pahlawan suri tauladan sebagai insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tadasnya.

Diakhir kesempatan Irjen Dedi menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga Polri semakin kompak dan  selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Presisi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url