Dispursip Kalteng Bersama Euroweek, Gandeng Bina Antarbudaya Adakan Webinar Internasional

Palangka Raya, MKNews-Lagi..!! Gebrakan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah bersama Euroweek Gandeng Bina Antarbudaya Adakan Webinar Internasional bertemakan" Exchange Abroad? Go For it" bertujuan mengedukasi pelajar SMA/SMK/MA yang ingin menjadi bagian dari pertukaran pelajar.

Pertukaran pelajar ini adalah salah satu program yang paling diminati oleh pelajar Indonesia dalam setiap tahunnya, ada belasan pelajar yang mengikuti seleksi pertukaran pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan melalui virtual Zoom meeting dimulai pada pukul 15.30-17.30 WIB dihadiri oleh pelajar maupun guru dari berbagai kota di Indonesia terkhususnya Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 17/07/2021.

Sari Tjakrawiralaksana, selaku koordinator AFS Indonesia menyambut misi Bina Antarbudaya tersebut adalah menciptakan pimpinan masa depan yang memiliki pribadi berkualitas, berprestasi, dan memiliki visi misi, empati sosial dan nasionalisme serta berwawasan Internasional." Saya mengajak adik-adik SMA/SMK/MA maupun pesantren untuk mendaftarkan program AFS Indonesia atau KL-Yes, dan kami juga membuka lebar kesempatan bagi yang ingin aktif dalam kegiatan volunteering Bina Antarbudaya," ujarnya.

Kemudian selanjutnya, Viona Sianturi, alumni KL-YES 2018-2019 mengakui bahwa ilmu atau kebiasaan baik yang dia pelajari di Carey membawa pengaruh positif hingga ia kembali ke tanah air, tergabung dari kerelawanan yang bernama" coklat" adalah salah satu wujud dampak positif yang ia terapkan di Indonesia. Keduanya memaparkan dan menyelesaikan sedikit proses atau tahapan untuk bisa menjadi partisipan KL-YES bahkan membagikan pengalaman selama  mereka melaksanakan program pertukaran siswa.

"Adam Jasnikowski selaku Fonder dan Direktur Euroweek Foundation menyambut baik segala bentuk kerjasama kegiatan, misalnya Webinar internasional ini. Kegiatan ini merupakan program kolaborasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah bersama Euroweek Indonesia mengandeng Bina Antarbudaya/AFS Indonesia, Indonesia YES alumni, Kalteng cerdas dan Tabengan TV.

Dan sementara itu Plt. Kadispursip Kalteng, Luqman Al-Hakim SP. MSi. Mengatakan" Webinar ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan informasi beasiswa, dan pertukaran pelajar. Diharapkan dengan adanya Webinar ini dapat memacu motivasi pelajar Indonesia untuk mengikuti program beasiswa atau pertukaran pelajar ke luar negeri," ucapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url