Kades Malawaken Dampingi Tim Tracking, dan Swab Antigen Keluarga Pasien Covid-19

Muara Teweh, MKNews-Kepala Desa (Kades) Malawaken, Fahrudin mendampingi tim tracking yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sikui terhadap keluarga dari pasien yang pernah terkonfirmasi Covid-19 di wilayah desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kamis 29/07/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades beserta Staf dan Kasi Desa Malawaken, Bhabinkamtibmas Tugino, Babinsa Sugiannor, petugas Pustu, 3 orang dari tenaga Kesehatan Puskesmas Sikui, Rahmat Ependi, Noberto Kurniadi, Yuni Fitriani.

Rahmat Efendi, ketika diwawancarai oleh media ini mengatakan, selain tracking kami juga melakukan swab antigen kepada pasien dengan tujuannya yaitu untuk kita evaluasi pasien yang terkonfirmasi positif dan yang sudah isolasi mandiri selama sepuluh hari. Kemudian baru kita lakukan tindakan, dan apabila pasien dengan hasil antigen nya positif Covid-19 maka dianjurkan kembali untuk melaksanakan isolasi mandiri dan kita jadwalkan untuk swab antigen berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Kades Malawaken Fahrudin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini atas koordinasi bersama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Teweh Baru yaitu untuk diadakan tracking, kunjungan ke warga yang pernah terkonfirmasi Covid-19 dan ternyata sudah sehat. Jadi kami dari desa didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengadakan tracking. Dan juga memberikan bantuan alakadarnya dari desa untuk keluarga yang pernah terkonfirmasi tersebut dan "Alhamdulillah mereka kelihatan sehat," pungkasnya. (Led)

Komentar