Ditsamapta Bantu 8 Pemulasaran Jenazah Covid 19

PALANGKA RAYA - MkNews-Pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid 19 sebagai implementasi transformasi menuju Polri yang presisi terus dilakukan jajaran Polda Kalteng. 

Di tengah situasi pandemi covid 19 yang terus meningkat di Kota Palangka Raya, personel Ditsamapta kembali membantu proses pemulasaran dan pengamanan jenazah Covid 19 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Setidaknya ada delapan pemulasaran jenazah covid 19 yang dilakukan personel Ditsamapta pada Jumat (30/7/2021). 

Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan tujuan kegiatan membantu tenaga kesehatan rumah sakit dalam penanganan jenazah Covid-19 dalam percepatan Pemulasaran dan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam penanganan Covid-19. 

"Ini adalah salah satu langkah kita mengimplementasikan transformasi menuju Polri yang presisi pada pemantapan dukungan dalam penanganan Covid 19," katanya. 

Diperbantukannya personel Ditsamapta merupakan arahan langsung dari Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo sebagai langkah membantu pemerintah daerah dan tenag kesehatan dalam menangani covid 19. 

"Personel yang kita terjunkan sudah menjalani pelatihan selama seminggu bersama Dinkes Kalteng di SPN Polda Kalteng terkait pemulasaran jenazah Covid 19. Selama kegiatan berpedoman pada Protokol Kesehatan," tegasnya. 

Sejauh ini, lanjut mantan Kapolres Palangka Raya itu, baru RSUD Doris Sylvanus yang memint bantuan personel pemulasaran jenazah. 

"Kita siap membantu dan menurunkan personel bagi rumah sakit lain yang membutuhkan. Selain tim pemulasaran jenazah, Polda Kalteng juga memiliki tim tracer covid 19 yang telah bersertifikat," pungkasnya.

Komentar