Korem 102/Pjg Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha Dengan Menerapkan Prokes

PALANGKA RAYA -MkNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ny. Nancy Purwo Sudaryanto melaksanakan Salat Idul Adha bersama keluarga besar Korem 102/Pjg, dan Masyarakat sekitar Makorem 102/Pjg di Masjid Baitul Khaliq di Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol Nomor 05 Palangka Raya, Kalimantan Tengah ( Kalteng), selasa (20/07/21).

Kegiatan Salat Idul Adha tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan, dengan mewajibkan menggunakan masker,  pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk, dan menjaga jarak saat melaksanakan Salat Idul Adha.

Perayaan Idul Adha 1436 H/2021 M  dengan mengambil tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban dimasa Pandemi Covid-19 "

Dalam ceramahnya Ustadz H. Akhmad Dasuki, Lc, MA, menguraikan hikmah dan makna dari peringatan hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan hari raya korban atau hari raya haji, dimana setiap umat muslim hendaknya senantiasa tulus, ikhlas, dan rela berkorban serta menjadikan perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, instrospeksi, dan mawas diri terhadap semua yang telah dilakukan selama ini.

"Umat muslim hendaknya mampu meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, yang rela mengorbankan hanya untuk Allah SWT dan tidak mudah terpengaruh oleh bujukan setan," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada umat Islam untuk menyikapi kondisi pandemi yang terjadi saat ini dengan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Selalu memakai Masker disaat aktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan  dan membatasi mobilitas dan Interaksi. 

Usai melaksanakan salat, dan mendengarkan khotbah, Danrem melakukan penyerahan hewan kurban kepada Panitia Kurban, H Masturi bertempatdi Lapangan Tennis Makorem 102/Pjg. Hewan korban yang terkumpul sebanyak 6 ekor sapi, dan 12 ekor kambing, baik yang berasal dari pejabat di lingkungan Korem 102/Pjg  maupun dari masyarakat.

Komentar