TNI AD Kota Palangka Raya Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Ratusan Pelajar

Palangka Raya - MkNews-TNI AD melalui jajarannya dalam hal ini Kodim 1016/Plk kembali menggelar serbuan vaksinasi yang kali ini di peruntukan kepada para pelajar yang berusia 12 sampai 18 tahun diwilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perpres No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada hasil Rapat Terbatas Presiden RI pada tanggal 31 Mei 2021 Tentang Percepatan Vaksinasi di seluruh Provinsi.

Serbuan Vaksinasi TNI AD ini di laksanakan secara serentak dan masif di 34 Provinsi di Indonesia, yang dimulai tanggal 17 dan 18 Juli 2021, bekerja sama dengan para tenaga Vaksinator Dinas Kesehatan dan Kepolisian setempat.

Sasaran vaksinasi kali ini bagi 150 pelajar, dan merupakan dosis pertama yang diselenggarakan di SMUN 1 Palangka Raya, Jalan AIS Nasution No. 02 Kel. Langkai Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (17/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar atau anak remaja usia 12 hingga 18 tahun sebelum pembelajaran tatap muka di mulai.

"Sebanyak 15 vial jenis Sinovac kita sediakan. Sasarannya kepada pelajar SMA se-derajat. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Dikatakan Perwira berpangkat Melati Tiga ini, bahwa pihaknya juga menyelenggarakan Vaksinasi untuk umum dosis kedua, yang di selenggarakan di Aula SMKN 1 Palangka Raya.

"Hari ini kita selenggarakan vaksinasi di dua tempat, yang bertujuan untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangka Raya," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Rofiq mengingatkan kepada pelajar dan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan protokol 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan vaksinasi ini jangan membuat kita lengah. Walaupun kita sudah divaksin, tetap kita terapkan Protokol Kesehatan, dengan melaksanakan 5M dengan benar, karena vaksinasi tidak menjamin kebal 100 persen, tetapi membantu meningkatkan daya tahan tubuh." Tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url