Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gencarkan Penegakan Dan Himbauan Prokes di Wilayah

Gunung Mas - MkNews- Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing, Sertu Iwan Setiawan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan Protkes di Jalan Lintas Kel. Telaken, Kec. Manuhing, Kab. Gumas, Jumat (13/8/21).

Kegiatan Patroli dialogis yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan Protkes kepada warga yang ditemui agar tetap menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, selesai beraktivitas mencuri tangan dengan sabun/hand sanitizer, mengurangi mobilitas), jelas Sertu Iwan Setiawan.

Petugas juga membagikan masker serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini, ungkapnya.

Ia menuturkan, penanganan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, ujarnya.

Kegiatan ini, adalah salah satu program kami untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang merebak di masyarakat, jadi kami ingin masyarakat mematuhi dan mendukung penuh peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, tutupnya.

Sunandi salah seorang warga yang ditemui menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/ Polri yang memberikan jaminan keamanan masyarakat dengan berlakunya PPKM akan lebih mematuhi Prokes supaya terhinar dari Covid 19, ungkapnya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar