Babinsa Koramil Rungan Kawal Vaksinasi Dosis ke 1 Bagi 45 Warga Desa Tumbang Bunut

Rungan - MkNews-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1016-05/Rungan dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama terhadap 45 orang warga desa tumbang bunut, kecamatan rungan, kabupaten gunung mas di puskesmas upt tumbang jutuh, jumat (20/8/2021).

Babinsa Koramil 1016-05/Rungan, Serda Hasmar, mengatakan vaksinasi kepada 45 warga ini menjalani rangkaian tes screening dari tenaga kesehatan dan semua memenuhi syarat untuk dilakukan suntik vaksin.

"Pada penyuntikan vaksin kali ini semua warga yang berjumlah 45 orang bisa menjalani vaksinasi, untuk warga yang belum vaksin harap menunggu vaksinasi selanjutnya yang akan di sampaikan pihak puskesmas setempat," katanya. 

Hasmar menambahkan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada warga desa tumbang bunut," tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa jajaran Koramil 1016-05/Rungan akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Gunung Mas yang sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Gunung Mas, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Tumbang Jutuh,” pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url