Danrem 102/Pjg beserta Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Barut.

Palangka Raya -MkNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno dan Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Iman Prijantoro, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara, Minggu (8/8/2021).

Kunjungan kerja (Kunker)  ini dalam rangka Meninjau pelaksanaan secara langsung kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang bertajuk merdeka bervaksin  yang di selenggarakan oleh TNI POLRI dan pemerintah Daerah setempat yang digelar digedung Balai Antang Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan Peninjauan kali ini bertujuan untuk memastikan program vaksinasi massal yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat dapat dilaksanakan secara menyeluruh baik vaksinasi dosis pertama ataupun vaksinasi dosis ke dua sehingga segera tercapai herd immunity guna untuk meminimalisir penyebaran COVID 19, tuturnya. 

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga mengimbau bagi warga masyarakat yang sudah di vaksin agar tetep menjaga diri sendiri dengan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah, karena dengan mematuhi prokes dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19, jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan pemberian bantuan bingkisan paket sembako dalam rangka PPKM Level 4, yang diserahkan oleh  Danrem 102/Pjg kepada warga masyarakat.

Selanjutnya rombongan juga menyempatkan meninjau bandara lama, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri, guna mengantisipasi pelonjakan yang terpapar COVID 19.

Turut mendampingi dalam kegiatan  peninjauan vaksinasi massal yang bertajuk merdeka bervaksin,  
Bupati Barito Utara  H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra SH, Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Dandim 1013/Mtw  Letkol Kav. Rinaldi Irawan, Ketua Pengadilan Agama Barito Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Karyawan, SH, Kepala Kantor Kementrian Agama Barito Utara H.M Yusi Abdian, Asisten Pemerintah Dan Kesra Sekda Barito Utara DR. Ir. H. Rahmat Muratmi, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf. Mahsun Abadi, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H. Siswandoyo serta Unsur FKPD/SOPD Barito Utara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url