Upaya Kodim 1016 Palangka Raya Dalam Mensukseskan Vaksinansi Dosis Kedua

Palangka Raya-MkNews- Warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, antusiasme mengikuti vaksinasi COVID-19 Dosis 2 yang dilaksanakan di Aula Diknas Prov. Kalteng, Senin 2 Agustus 2021.

Kasdim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Abd Salim menerangkan vaksinasi Dosis 2 ini dilaksanakan secara gabungan antara TNI dan Pemerintah Kota dalam rangkaian meneruskan program vaksin Dosis pertama yang dilakukan bulan Juni lalu.

Dia menerangkan vaksinasi Dosis 2 yang akan dilaksanakan tersebut ditargetkan sekitar 550 peserta yang merupakan peserta yang sudah melaksanakan Vaksinasi tahap pertama.

“Pada hari ini Target masyarakat yang melaksanakan vaksinasi lanjutan tahap 2 sekitar 550 orang, harapan saya warga yang sudah terjadwal pada kesempatan ini untuk hadir seluruhnya sehingga proses pelaksanaan vaksin dapat berjalan maksimal," ucap Kasdim.

Sementara itu pantauan dilapangan masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 Dosis 2 yang dipusatkan di Aula Diknas Prov. Kalteng itu. Tak hanya kaum muda, para orang tua pun tampak antre dengan tertib sebelum divaksin.

Namun secara berkala petugas di lapangan selalu mengingatkan kepada peserta vaksinasi untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker dan menjaga jarak selama menunggu antrean.

Aminah (47) seorang peserta vaksinasi mengaku sangat menantikan untuk bisa menyelesaikan proses vaksinasi COVID-19 ini. Dia berharap setelah diberikan vaksinasi tahap 2 ini bisa di gunakan untuk proteksi dalam penyebaran virus ini.

"Saya Berharap dengan di berikan vaksin lanjutan Dosis 2 ini bisa membentuk kekebalan tubuh, sehingga bisa menangkal virus corona ini.” Tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar