Warga Terpapar Covid 19 Diimbau Isoman di Lokasi Terpusat

PALANGKA RAYA - MkNews-Polda Kalimantan Tengah mengimbau kepada warga yang terpapar Covid 19 agar melakukan isolasi mandiri di lokasi terpusat. Hal ini dimaksudkan agar pasien bisa tertangani dengan baik saat kondisi memburuk. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Danang Pamudji, mengatakan saat ini di sejumlah kabupaten/kota memiliki lokasi isolasi mandiri yang telah difasilitasi pemerintah. 

Khusus di Kota Palangka Raya, isolasi mandiri yang difasilitasi pemerintah berada di Hotel Batu Suli, Hotel Aman maupun Asrama Haji. 

"Beberapa waktu lalu Forkopimda juga telah menegaskan bahwa tidak ada lagi isoman di rumah pribadi. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dan penanganan yang tepat bagi aarga yang terpapar," katanya, Senin (9/8/2021). 

Ia menerangkan, di lokasi isoman terpusat, pemerintah maupun Polda Kalteng telah menempatkan tenaga kesehatan untul berjaga. 

Melalui isolasi terpusat, penanganan terhadap pasien Covid 19 juga akan lebih baik, baik untuk suplai obat, vitamin maupun proses menumbuhkan imunitas. 

"Jika di isolasi terpusat penanganan terhadap pasien yang mengharuskan tindakan cepat juga bisa dilakukan langaung oleh tenaga kesehatan," tuturnya. 

Danang menambahkan, masih meningkatnya angka penyebaran Covid 19 di Kalteng diharapkan menjadi perhatian utama masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam hal ini Polda Kalteng menekankan agar penggunaan masker terus dilakukan disamping mengurangi mobilitas jika tidak memiliki aktivitas penting di luar rumah. 

"Di rumah saja jika tidak ada hal penting. Selain itu segera daftarkan vaksin sebagai upaya pembentukan herd imunity," imbaunya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url