Tempat Pelelangan Ikan Banjar Raya Jadi Target Operasi Servak Maritim TNI AL - Lanal Banjarmasin.

Banjarmasin, MKNews - TNI AL Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ke 4 kalinya di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kec. Banjarmasin Barat. Pada senin (20/92021).

Servak Maritim tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien yang ditujukan kepada segenap Warga Pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan.
 
Sebanyak 376 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono,  saat meninjau mengatakan kegiatan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim ini sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M, yaitu dengan menyasar para warga Pesisir Banjarmasin dan sekitarnya, selanjutnya akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan untuk menciptakan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dilingkungannya, sehingga antara Guru dan Muridnya bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan tenang dan nyaman.

Sebagai upaya tercapainya dalam membantu dan mensukseskan program Pemerintah agar cepat selesai dalam penanganan musim Pandemi di tanah air,
Lanal Banjarmasin kedepan akan menggelar pemerataan Vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas.

Hal ini dilakukan untuk segera pemulihan ekonomi nasional yang maksimal, sehingga masyarakat secepatnya dapat kembali beraktivitas normal dalam tatanan kehidupan yang baru, 'tambah Danlanal.

Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan dan meminimalisir laju penyebaran Wabah Covid- 19 dengan menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 37 kali dan sudah berhasil memvaksinasi 13.561 orang 1. 356 Vial

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, Kepala DKP Provinsi Kalsel Bpk. Rusdi Hartono serta para tamu dan undangan lainnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url