Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pangkalan Gelar Latihan Menembak

Kotawaringin Barat - MkNews-Kodim 1014 /Pbn menggelar latihan menembak guna meningkatkan kemampuan prajurit. Latihan itu digelar di lapangan tembak Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Antang, Jl. Iskandar Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, (23/09/2021).

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD. Baik di satuan tempur, satbanpur, maupun satuan teritorial. Dengan tujuan agar naluri tempur, khususnya dalam kemampuaan menembak terpelihara dengan baik.

“Kita perintahkan semua anggota untuk menembak. Agar kemampuan tempur prajurit tetap terjaga dengan baik,” kata dandim.

Lebih lanjut, Komandan Kodim mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.” Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Dandim. 

Pasiops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo menyebut, latihan menembak setiap tiga bulan sekali. dalam pelaksanaan menembak dibagi menjadi dua sesi latihan. Yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter. Sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url