Wujudkan Kalteng Zona Hijau, Kapolda Tinjau Serbuan Batalyon Vaksinator Dan Bagikan Bansos di Pelosok Katingan


Kalteng -MkNews- Percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 melalui serbuan batalyon vaksinator Covid-19 terus digencarkan oleh Polda Kalteng di Bumi Tambun Bungai.

Seperti saat ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng mengunjungi Kabupaten Katingan guna meninjau langsung pelaksanaan serbuan batalyon vaksinator dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Senin (20/9/2021) pagi.

Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan para pelajar sebanyak 500 orang di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan. 

Saat di lokasi vaksinasi yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kamipang, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Katingan atas kinerja maksimal dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak untuk mewujudkan Kalteng zona hijau dari Covid-19 melalui serbuan vaksinasi ini,” ujar Kapolda.

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng itu menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga batalyon vaksinator, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya.

“Mari bersama kita sukseskan program pemerintah, karena dengan suksesnya vaksinasi maka diharapkan pandemi Covid-19 akan segera berakhir, sehingga akan memicu pemulihan serta pertumbuhan ekonomi agar kembali berjalan normal,” terangnya.

Dedi mengaku, peninjauan vaksinasi massal dilakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran sebagai upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," tutur Dedi.

Diakhir kunjungannya, Kapolda bersama rombongan membagikan masker dan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 2000 paket untuk petugas vaksinator dan masyarakat.

Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan ini gelar dalam rangka memperingati hari bakti Alumni Akpol 97 dengan tema "Berbakti untuk Bangkit dari Pandemi".(aji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url