Korem 102/Pjg Hadiri Rapat pimpinan Paripura KNPI Provinsi Kalteng Ke- 12 Tahun 2021

PALANGKA RAYA - Komandan korem (Danrem) 102/Pjg Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, yang diwakilkan oleh Kasi Ter Kasrem Kolonel Inf Muhammad Albar menghadiri Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda KNPI yang ke 12 Provinsi Kalteng di Kantor KNPI Provinsi Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km. 1,5, Sabtu 9 Oktober 2021.

Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda KNPI tersebut, mengambil tema "Semangat Bersatu Untuk Kalteng Yang Lebih Berkah".

Dalam kesempatan tersebut Asisten II Bidang Pemerintahan dan Perekonomian, Andi Arsyad saat membacakan sambutan Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dirinya berharap kegiatan strategis ini dapat menjadi momentum yang sangat tepat, dalam upaya untuk menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah perubahan yang semakin baik lagi.

"Dengan dilaksanakannya Rapat Pimpinan ini, KNPI diharapkan mampu lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif, dengan masyarakat dan juga pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah, termasuk peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah," ucapnya.

Selain itu sinergi kita bersama tentunya akan menjadi kekuatan penting dalam mendorong kemajuan, dan pembangunan daerah. Saat ini kita sedang dihadapkan pada tantangan besar era Revolusi Industri 4.0, di mana penguasaan teknologi informasi dan digitalisasi menjadi sesuatu yang tidak terelakkan.

"Selain itu, kita juga tengah menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19, yang telah menimbulkan dampak negatif luar biasa ke segala sendi kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, sosial, dan juga pendidikan. Untuk  bisa mengatasi tantangan-tantangan itu, peran dan kiprah kepemudaan, termasuk KNPI, tentu sangat diharapkan. KNPI merupakan mitra strategis pemerintah, yang kita harapkan ide, masukan, kontribusi, dan peran serta aktifnya dalam mendukung program-program pembangunan agar dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Selain itu sejalan dengan visi misinya, KNPI sebagai wadah yang menaungi organisasi kepemudaan diharapkan mampu memberdayakan dan melahirkan kader-kader generasi muda yang tangguh, mandiri, kreatif, dan inovatif, sehingga mampu mengatasi berbagai tantangan zaman. Para pemuda merupakan Agent of Change. Kemajuan suatu bangsa berada di tangan para pemuda.

"Saya ucapkan selamat melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah. Semoga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif serta tentunya selaras dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah daerah, demi mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)," tandasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url