Babinsa dan Jajaran Koramil 1013-04 Teweh Timur, Bantu Warga terkena Banjir

Barito Utara, MKNews-Banjir merendam tiga desa di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah," Rabu 25/11/2021.

Adapun desa yang terendam banjir tersebut yakni Desa Benangin I, desa Benangin II dan desa Benangin V tak hanya itu, banjir juga merendam Jalan lintas yang menghubungkan Benangin dan Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Jalan Kakabayo dan Jalan Lutik juga terendam banjir. sedangkan ketinggian air mencapai 100 cm sampai 130 cm.

Selain itu, banjir juga merendam pemukiman warga.Terkait bencana alam yang terjadi diwilayahnya tersebut, Babinsa dan jajaran dari Koramil 1013-04 Teweh Timur langsung bergerak cepat langsung menuju ke lokasi banjir untuk membantu warga. Dan kemudian aparat dari TNI segera berkoordinasi dengan Forkopincam dan BPBD Kecamatan Teweh Timur untuk mengantisipasi kalau terjadi banjir susulan yang lebih besar.

Babinsa Koramil 1013-04/ Teweh Timur selain membantu warga, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya selalu waspada kalau debit air terus bertambah dan terutama bagi warga yang rumahnya terendam air, untuk sementara ini kita suruh mengungsi ke rumah tangganya yang lebih tinggi," ungkap Babinsa Desa Banangin. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url