BLT-DD Tahap III Bulan Desember Tahun 2021, Desa Hajak Tuntas Disalurkan

Barito Utara, MKNews-Hari ini 185 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mendapat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk tahap III Bulan Desember Tahun 2021. Adapun penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut bertempat di Ruang Aula Desa Hajak, Jumat 10/12/2021.

Penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Hajak, Sariono dan staf desa, Ketua BPD, Kurniadi, Kasi Bangkesos Kecamatan Teweh Baru, Derajat, Bhabinkamtibmas, IPDA Tugino didampingi IPDA Istaryoko, Pendamping Desa, Usman Efendi, Irawan, Noormaniah, dan Tenaga Ahli Kabupaten, H. Indra Jaya, serta masyarakat penerima manfaat.
 
Kepala Desa (Kades) Hajak, Sariono dalam sambutannya menyebutkan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap III Bulan Desember Tahun 2021 yang kita salurkan pada hari ini adalah merupakan yang terakhir," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Hajak, IPDA Tugino mengatakan bahwa dirinya tak mampu melupakan desa Hajak, semoga desa Hajak selalu membawa berkat, dan harapannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ini terus berlangsung hingga tahun 2022 mendatang dan bagi warga Hajak yang menerima BLT DD diharuskan menunjukkan kartu vaksin, terkecuali warga yang memiliki riwayat penyakit," kata IPDA Tugino.

Kasi Bangkesos, sekaligus mewakili Camat Teweh Baru, Derajat menyampaikan bahwa kita bersyukur kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan, terlepas ada atau tidaknya kelanjutan dari BLT DD ini di tahun keberikutnya, yang pasti kita lebih berprilaku hidup sehat, agar terhindar dari Covid-19, dan saya yakin Pandemi ini tidak masuk ke desa Hajak," ucapannya.

Adapun BLT DD yang diserahkan ini sebesar Rp 300.000 per KPM dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Hajak,Sariono, Kasi Bangkesos Kecamatan Teweh Baru, Derajat, Babinkamtibmas, Tugino, Tenaga Ahli Kabupaten Barito Utara, H. Indra Jaya, Ketua BPD Desa Hajak kepada 5 orang yang mewakili Penerima Manfaat lainnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url