Peduli Korban Kebakaran di Kompleks Rindang Banua 70 Pemprov Berikan Bantuan Untuk Warga Yang Tertimpa Musibah



PALANGKARAYA- mediakaltengnews.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi warga masyarakat korban kebakaran di Kompleks Rindang Banua, Pahandut, Palangka Raya, Kamis (30/12/2021) sore. 

Tercatat sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK), terdiri dari 137 jiwa, menjadi korban terdampak kebakaran yang terjadi pada 23 Desember 2021 pukul 21.00 WIB tersebut. Menurut penuturan Lurah Pahandut, api dapat dipadamkan sekitar 1,5 jam berkat bantuan tim pemadam Swakarsa Pahandut. 

Penyerahan bantuan bertempat di Masjid Mini Alfalah, Rindang Banua. Adapun bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang diberikan melalui Dinas Sosial, antara lain berupa bantuan perlengkapan dan kebersihan pribadi anak serta kelompok khusus, masing-masing 35 paket, dengan total 70 paket. Bantuan melalui Dinas Sosial, antara lain juga berupa paket dapur keluarga, tenda, kasur, paket sandang, dan makanan anak.

Sementara itu, bantuan Pemprov Kalteng yang diberikan melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng berupa 35 paket Sembako dan 350 kg beras. 

Di sela kegiatan, Wagub Edy Pratowo berkesempatan menyapa masyarakat di lokasi kebakaran dan menyampaikan tujuan kehadirannya, yakni untuk menyerahkan bagi terhadap warga masyarakat yang mengalami kebakaran. "Bapak Gubernur menyampaikan permohonan maaf karena tengah berada di Pangkalan Bun. Beliau sangat memberi perhatian terhadap musibah ini, sehingga beliau menyampaikan pesan tolong dihadiri dalam penyerahan bantuan ini.
 
Tentu kebakaran ini tidak kita inginkan tetapi ini bagian dari cobaan yang harus kita hadapi. Pesan Bapak Gubernur, masyarakat di sini jangan bersedih, bagaimanapun kami pun merasakan beban yang dirasakan, sehingga kita saling berbagi bantuan ini," ungkap tulus Wagub. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan warga kita. Sekali lagi kita berharap Allah SWT selalu memberikan hidayah dan kekuatan pada kita semua agar tetap tabah, tawakal, dan bergotong royong mengatasi. Terima kasih perhatian Pak Camat dan warga RT yang telah membantu warga yang mengalami musibah," lanjutnya.

Wagub terus mengingatkan agar warga masyarakat menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan karena selain musibah, masyarakat harus waspada terhadap varian baru Virus Covid-19, Omicron.

Hadir mendampingi Wagub Edy Pratowo pada penyerahan bantuan ini, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun serta Plt. kepala Dinas Sosial Noor Halim, Camat dan Lurah Pahandut. (dew/ran/eka)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url