Kunker Ke Polda Kalteng Komisi III disambut Prosesi Adat Dayak Potong Pantan

Kalteng -mediakaltengnews.com-Kunker Komisi III ke Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), disambut dengan prosesi Adat Dayak potong pantan acara tersebut dilaksanan diMapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.01, Kota Palangka Raya, Selasa (22/2/22) pagi.

Tak hanya prosesi potong pantan, kegiatan penyambutan juga diiisi dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan oleh para personel Polda Kalteng.
Kedatangan Komisi III DRP - RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua, H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H. berserta rombongan tersebut, disambut hangat oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa makna dari potong pantan itu sendiri adalah ungkapan rasa bangga dan sukacita, serta simbol dari upaya untuk menghalau firasat buruk dan segala sesuatu yang dapat menjadi penghalang atau rintangan.

"Upacara potong pantan diselenggarakan dengan harapan supaya para tamu yang memotong pantan akan selalu mendapat perlindungan dari Sang Pencipta Alam Semesta atau Yang Maha Kuasa," ucapnya.

kunjungan kerja Komisi III DPR - RI ke Mapolda Kalteng kali ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Halaman Kantor Biddokkes Polda Kalteng.

Nama-nama Anggota rombonga Komisi III yang hadir dikunker ialah:
Perwakilan Anggota DPR RI dari Kalteng Agustiar Sabran dari Partai PDI-P,Ary Egahni Ben Bahat,SH,MH dari Nesdem

"Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka membahas terkait kesiapan penanganan bencana karhutla dan banjir di Prov. Kalteng," tutupnya. (Fir/may)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url