Antisipasi Banjir, Kapolda Kalteng Serahkan 10 Perahu Penyelamat ke Jajaran

 Kalteng - MkNews-Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah hukumnya, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar apel penyerahan perahu penyelamat pada bencana banjir di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Senin (14/3/22) pagi.

Apel penyerahan tersebut, dipimpin langsung Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan turut dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. , seluruh pejabat utama Polda Kalteng serta turut diikuti seluruh personel Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan bahwa apel penyerahan perahu penyelamatan tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di Prov. Kalteng.

"Sebanyak 10 perahu diserahkan Kapolda kepada Ditsamapta, Ditpolairud, Satbrimob, Polresta Palangka Raya dan Polres Katingan," ucapnya.

Eko juga menambahkan, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan dari pimpinan, dalam hal ini Kapolda Kalteng dalam menanggulangi musibah banjir yang sering terjadi di Prov. Kalteng.

"Diharapkan dengan adanya bantuan perahu ini dapat membantu para personel dalam menjalan tugas," ungkapnya.

Eko juga mengatakan, diakhir kesempatanya Kapolda juga menekankan kepada para Kasatker untuk menjadwalkan pelatihan-pelatihan baik internal maupun gabungan dengan instansi terkait.

"Tingkatkan terus pelatihan  kemampuan khususnya personel dan sarana prasarana. Sehingga pada saat terjadi musibah banjir para personel sudah siap untuk dipergunakan," tutupnya. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url